Unik

Burung Amazon Bisa Berubah Menjadi Ulat Bulu

Burung Amazon Bisa Berubah Menjadi Ulat Bulu - Kemampuan untuk beradaptasi binatang di hutan mutlak diperlukan. Tidak terkecuali dengan burung Amazon ini. Burung unik dari Amazon ini bahkan bisa berkamuflase menjadi seperti ulat bulu yang beracun.

burung amazon
photo :wowkeren.com

Burung yang dikenal dengan nama Cinereous Mourner ini akan segera merubah tubuhnya seperti ulat bulu untuk penyamaran, begitu dia mendarat di pepohonan. Bahkan tidak hanya itu, dia juga melakukan gerakan menggeliat-menggeliat seperti halnya yang dilakukan ulat bulu, sehingga proses penyamarannya akan nampak sempurna.

proses perubahan burung ulat bulu
photo : wowkeren.com

Menurut seorang ahli Biologi dari Univeristy of California, Amerika, DR. Gustavo Lonodo, kamuflase burung amazon ini mirip dengan ulat aposematic. Ulat ini memiliki ciri-ciri dan ukuran tubuh yang hampir sama (12cm) dengan burung amazon tersebut, ketika ditemukan.

Burung Cinereous Mourner ini selain berkamuflase secara fisik, ternyata secara perilaku juga berubah untuk menjaga sarang dan anaknya tetap aman. Kamuflase dari burung ini ternyata baru ditemukan para ilmuwan pada tahun 2012, yang awalnya para ilmuwan heran, mengapa burung ini malah berkamuflase dengan warna terang.

Post a comment

:ambivalent:
:angry:
:confused:
:content:
:cool:
:crazy:
:cry:
:embarrassed:
:footinmouth:
:frown:
:gasp:
:grin:
:heart:
:hearteyes:
:innocent:
:kiss:
:laughing:
:minifrown:
:minismile:
:moneymouth:
:naughty:
:nerd:
:notamused:
:sarcastic:
:sealed:
:sick:
:slant:
:smile:
:thumbsdown:
:thumbsup:
:wink:
:yuck:
:yum:

Next Post
Posting Lebih Baru
Previous Post
Posting Lama