Unik

3 Pasar Paling Mistis di Dunia

Kata pasar adalah sebuah tempat yang identik dengan wanita dengan kegiatan belanja untuk memenuhi kebutuhan pokok. Jika bicara tentang pasar yang menjual barang kebutuhan sehari-hari dan makanan pasti sudah biasa. Tapi tahukah anda sobat pembaca, ternyata ada beberapa pasar dibelahan dunia ini, yang mana anda akan sulit menemukan orang menjual sayur atau makanan di sana, Yang ada hanya aura mistis yang sangat kental, begitu sobat menginjakkan kaki ke sana. Jika dilihat sekilas memang tampak biasa-biasa saja namun diperhatikan lebih jeli anda akan tertegun, merasa jijik atau merinding ketakutan. Berikut adalah Tiga Pasar Bernuansa Mistis di Dunia 

1. Lome Voodoo Market - Togo 


Terletak di sebelah barat Afrika, lebih tepatnya di Kota Lome - Togo terdapat pasar yang tidak biasa. Tidak usah kaget jika begitu memasuki kawasan pasar ini, Sobat seperti datang ke sebuah pemakaman. Karena ratusan tenggorak dan organ dalam dari berbagai macam jenis hewan ada di tempat ini. Organ dalam hewan dan tengkorak di pasar ini bermacam-macam. Ada tengkorak macan tutul, hati kuda, kaki gajah, tangan simpanse dan berbagai macam organ lainnya yang mungkin tidak layak untuk diperjual belikan. Hewan-hewan tersebut didatangkan dari seluruh penjuru dunia, seperti juga dengan wisatawan yang berkunjung ke pasar ini. Hohohoho, jangan dulu berpikir pasar ini berisi para penjual dan pembeli yang aneh juga ya. Mereka melakukan jual-beli tengkorak dari berbagai macam mahluk hidup tentu punya alasan tersendiri. Organ dan tengkorak tersebut nantinya akan dijadikan sebuah obat tradisional oleh paranormal. Dipercaya obat tersebut konon bisa menyembuhkan berbagai jenis penyakit. 


2. Mercado de Sonora - Meksiko 


Bila sobat pembaca infometafisik.com tidak percaya dengan dunia sihir, mungkin sesekali waktu sepertinya sobat harus datang ke Pasar Mercado de Sonora, Avenida Fray Servando Teresa - Meksiko. Ya.... karena pasar ini adalah pasar khusus untuk menemukan berbagai barang-barang yang berkaitan dengan dunia sihir(serem ya?). Bahkan yang datang kebanyakan adalah para penyihir asli dari seluruh penjuru dunia, dimana biasa dikenal dalam bahasa Spanyol adalah Bruja. Tulang belulang, boneka voodoo, tengkorak dan semua peralatan sihir, kurang lebih itulah yang dijual oleh pedagang di pasar ini. Disamping itu semua, paranormal dan peramal juga banyak membuka lapak dan menawarkan keahlian unik dan aneh yang mereka miliki kepada setiap pelancong di pasar tersebut. Sebagian besar penduduk yang ada di sini memiliki keyakinan Brujos modern maupun tradisional. Untuk golongan Brujos tradisional lebih cenderung mempunyai keahlian khusus seperti guna-guna (sejenis voodoo). Karena itulah, tidak sedikit pengunjung yang datang ke penyihir golongan ini untuk hal-hal bersifat mengubah jalan pikiran seseorang untuk menuruti perintah orang lain yang menginginkannya, contohnya membuat mantan kekasih kembali, menyuruh atau menjadikan seseorang patuh, serta masih banyak lainnya. Sementara itu golongan Brujos modern yang datang lebih condong ke arah spiritualis. Ngeri, mungkin itulah anggapan turis-turis yang datang ke pasar ini. Walau seram dan mengerikan, aura pasar ini tetap bisa mengundang perhatian wisatawan untuk datang ke tempat ini. Ramuan misterius, dupa, tanaman obat, patung-patung iblis pencabut nyawa, lilin-lilin aneh, serta boneka voodoo yang terpajang di setiap toko bukanlah hal yang aneh di sini. 


3. Pasar Calle Linares - La Paz - Meksiko 


Jika Lome Voodoo Market sudah aneh dan Pasar Mercado de Sonora sudah mistis, masih ada yang lebih lagi di Kota La Paz - Meksiko. Ditempat ini, terdapat sebuah pasar mistis bernama Calle Linares yang menjual berbagai macam obat yang berbahan dasar tengkorak dan tulang hewan sekaligus toko yang menjual berbagai barang keperluan para penyihir. Ingin meramal masa depan atau bahkan membuat mantan kekasih kembali kepada kita, dapat dilakukan di pasar ini. Silahkan masuk saja ke salah satu toko di Pasar Calle Linares, disana sobat akan bertemu dengan peramal atau paranormal. Dan hampir semua macam permohonan bisa Anda pinta di sini. Bukan itu saja, ada juga obat-obatan tradisional yang konon bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit. Yang unik adalah, obat-obatan ini berbahan baku tengkorak dan tulang-belulang hewan. Disana juga ada toko yang menjual jimat atau barang-barang keberuntungan, contohnya bulu burung hantu, tulang katak dan masih banyak yang lainnya lagi.


Sumber

Post a comment

:ambivalent:
:angry:
:confused:
:content:
:cool:
:crazy:
:cry:
:embarrassed:
:footinmouth:
:frown:
:gasp:
:grin:
:heart:
:hearteyes:
:innocent:
:kiss:
:laughing:
:minifrown:
:minismile:
:moneymouth:
:naughty:
:nerd:
:notamused:
:sarcastic:
:sealed:
:sick:
:slant:
:smile:
:thumbsdown:
:thumbsup:
:wink:
:yuck:
:yum:

Next Post
Posting Lebih Baru
Previous Post
Posting Lama