Unik

Misteri Buku dari Kulit Manusia



Buku kuno ini dari luar kelihatannya biasa-biasa aja yah, tapi tau tidak bahan dasar pembuatan sampul buku ini dari apa ?

Kulit Manusia !!!

Kalau pernah dengar dengan yang namanya sampul buku kulit manusia maka inilah wujudnya. Buku dengan sampul kulit manusia ini berumur kira-kira 300 tahun, ditemukan di Downtown, Leeds, Inggris.

Nampaknya buku ini sempat dicuri setelah kemudian ditemukan lagi oleh anggota kepolisian.Buku dengan sampul ini sangatlah langka dan harganya sangat mahal, tapi pada Zaman-zaman Revolusi Perancis dulu, buku dengan sampul kulit manusia banyak yang beredar.

Soalnya banyak para korban dari Revolusi Perancis tulang belulangnya malah dijadiin bahan bangunan (mirip Evora Chapel di Portugal, dimana sebagian besar struktur bangunan Gerejanya tersusun dari tulang belulang manusia). Kalo kulitnya ya dijadiin sampul, mungkin ada juga yang dibikin hiasan untuk pajangan dinding dinding rumah.

Memang, buku ini adalah salah satu dari peninggalan masa-masa Revolusi Perancis dulu. Seluruh isinya juga berbahasa Perancis. Pemilik aslinya juga salah satu Bangsawan Prancis, yang ahirnya berniat untuk mendonorkan buku ini disalah satu Perpustakaan sejarah di Kota Leeds, Inggris.

Menurut desas-desus yang beredar, katanya si Bangsawan sudah tidak tahan lagi menyimpan buku ini dikediamannya, karena hampir setiap malam hari, dari arah buku ini sering muncul suara teriakan-teriakan minta tolong. Makanya kemudian ia berniat mendonorkannya untuk disimpan di Perpustakaan saja.


Sumber

Post a comment

Next Post
Posting Lebih Baru
Previous Post
Posting Lama