Seekor Anjing Melahirkan Anak Kucing..?

Diposting oleh GaBohong

Kabar ini mungkin sangat sulit untuk dipercaya dengan akal sehat. Namun itulah yang terjadi menurut pria tua sang pemilik anjing warga Korea Selatan bernama Jeong Pyong-bong (63). Memang aneh tapi nyata. Seekor anjing melahirkan anak kucing di Provinsi Jeolla, Korea Selatan.
Aneh Tapi Nyata, Anjing Melahirkan Kucing
Pyong-bong mengatakan kepada Media Korea Herald, anjingnya melahirkan sesosok makhluk yang terlihat seperti anak kucing. Makhluk kecil itu juga bersuara mirip kucing, sehingga kakek Jeong Pyong-bong tidak ragu lagi untuk mengklaim bahwa itu adalah anak kucing yang dilahirkan dari anjing peliharaannya.
Ini benar-benar terjadi, sebuah keajaiban, ungkap Pyong-bong, seperti dikutip dari Dailymail, Senin (23/7). 

Pria ini pun bersikukuh bahwa dirinya tidak menyebar berita bohong. Dia mencoba berspekulasi jika kemungkinan anjingnya itu sempat berhubungan dengan kucing liar, sehingga terciptalah anak kucing yang dilahirkan dari seekor anjing.
 Saat hewan ini dilahirkan, aku memang tak percaya, sebab ia terlihat seperti kucing dan mengeong. Bagaimana bisa ia disebut anak anjing Orang-orang dari seluruh penjuru kota berdatangan ke rumahku setelah berita ini menyebar, ujar Pyong-bong. 

Kendati demikian, para ahli berpendapat bahwa kelahiran ajaib ini adalah suatu hal yang mustahil secara genetis. Sebab, jumlah dan sifat kromosom anjing dan kucing sangat berbeda. Yang masuk akal adalah anjing tersebut sangat mirip dengan kucing.
Sangat tak masuk akal anjing melahirkan anak kucing. Yang masuk akal, makhluk itu adalah anak anjing yang mirip kucing, kata  Professor Son Chang-ho dari Fakultas Kedokteran Hewan Chonnnam National University.

Klaim ini bukanlah yang pertamakalinya. Sebelumnya, warga Cina juga pernah mengklaim anjingnya melahirkan kucing. Selain itu, sekitar enam tahun yang lalu, perempuan Brazil mengklaim sebaliknya, yakni kucingnya melahirkan dua anak anjing.

SelengkapnyaDISINI...

20 Tempat Paling Eksotis di Nusantara

Diposting oleh GaBohong

Melanjutkan tentang kekaguman kita pada tanah pertiwi ini, maka dalam kesempatan ini saya akan mengajak Anda untuk mengulik lebih jauh tentang pesona eksotis dari tempat-tempat indah yang dimiliki oleh Nusantara. Ini tidak bermaksud mengatakan yang terlengkap, lantaran masih banyak sekali di luar sana yang belum terpublikasikan, namun setidaknya bisa memberikan gambaran yang lebih jelas tentang kekayaan dan keindahan alam Nusantara kita.
Untuk mempersingkat waktu, mari ikuti penelusuran berikut ini:

1. Danau Toba, Sumatera Utara
Danau Toba adalah sebuah danau vulkanik dengan ukuran panjang 100 kilometer dan lebar 30 kilometer (danau vulkanik terbesar di dunia). Di tengah danau ini terdapat sebuah pulau vulkanik bernama Pulau Samosir. Danau Toba sejak lama menjadi daerah tujuan wisata penting di Sumatera Utara selain Bukit Lawang dan Nias, menarik wisatawan domestik maupun mancanegara.
2. Danau Gunung Tujuh, Jambi
Kerinci boleh bangga dengan keberadaan Danau Gunung Tujuh yang merupakan danau tertinggi di Asia Tenggara. Serta terdapat beberapa danau kecil lainnya dengan keindahan alamnya yang unik. Danau Belibis dengan alam yang masih asli memberikan sentuhan yang berbeda.
3. Pulau Belitung, Bangka Belitung
Pulau indah, pemandangan unik pantai pasir putih asli dihiasi batu-batu granit yang artistik dan air laut sejernih kristal, dikelilingi oleh ratusan pulau-pulau kecil.
4. Krakatau, Selat Sunda
Adalah kepulauan vulkanik yang masih aktif dan berada di Selat Sunda antara pulau Jawa dan Sumatra. Nama ini pernah disematkan pada satu puncak gunung berapi di sana yang karena letusan pada tanggal 26-27 Agustus 1883, kemudian sirna. Letusannya sangat dahsyat dan tsunami yang diakibatkannya menewaskan sekitar 36.000 jiwa.
5. Green Canyon, Jawa Barat
Green Canyon menyimpan pesona luar biasa. Perpaduan antara sungai, lembah hijau, hutan lindung, dan aneka stalaktit-stalakmit. Keindahan berbalut kesunyian, bagai surga yang tersembunyi. Green Canyon mulai dikembangkan pada tahun 1989.
6. Kawah Ijen, Jawa Timur
Kawah Ijen merupakan salah satu gunung berapi atraksi wisata di Indonesia. Kawah Ijen merupakan objek wisata terkenal, yang telah dikenal oleh para wisatawan domestik dan asing karena keindahan alam dan bahari.
7. Gunung Bromo, Jawa Timur
Gunung Bromo merupakan gunung berapi yang masih aktif dan paling terkenal sebagai obyek wisata di Jawa Timur. Sebagai sebuah obyek wisata, Gunung Bromo menjadi menarik karena statusnya sebagai gunung berapi yang masih aktif.
8. Air terjun Madakaripura, Jawa Timur
Selain itu, di kawasan wisata Gunung Bromo ternyata menyimpan satu lokasi wisata yang unik dan menawan. Lokasinya tidak jauh dari lautan pasir Bromo, hanya sekitar 45 menit ke arah Probolinggo (ke Utara). Namanya adalah air terjun Madakaripura, dengan ketinggian sekitar 200 meter, dengan limpahan air yang jatuh dengan derasnya dari atas dan berubah menjadi selembut  kapas ke kolam berwarna kehijauan. Air yang jatuh di kolam ini menimbulkan bunyi yang berirama, terkadang bunyi yang ditimbulkannya lebih keras dikarenakan air yang jatuh lebih deras.
Keunikan dan kesejukan air terjun ini membuat kita betah berlama-lama memandanginya. Menurut penduduk setempat nama ini diambil dari cerita pada jaman dahulu, konon Patih Gajah Mada menghabiskan akhir hayatnya dengan bersemedi di air tejun ini. Cerita ini didukung dengan adanya arca Gajah Mada di tempat parkir area tersebut.
9. Baluran, Jawa Timur
Baluran adalah Afrikanya Indonesia, Taman Nasional ini merupakan perwakilan ekosistem hutan yang spesifik kering di Pulau Jawa, terdiri dari tipe vegetasi savana, hutan mangrove, hutan musim, hutan pantai, hutan pegunungan bawah, hutan rawa dan hutan yang selalu hijau sepanjang tahun. Sekitar 40 persen tipe vegetasi savana mendominasi kawasan Taman Nasional Baluran.
10. Goa Gong, Jawa Timur
Goa Gong diklaim sebagai goa terindah di Asia Tenggara. Di dalam gua ini Anda dapat menyaksikan berbagai macam tonjolan batuan (stalaktit/stalakmit) yang sangat menarik dan proses terjadinya secara alami.
11. Pantai dreamland, Bali
Dreamland atau lebih dikenal sebagai Pantai Dreamland merupakan salah satu pantai terindah di Bali selain Pantai Kuta. Pantai yang terletak tidak jauh dari daerah Uluwatu di Pulau Dewata ini sudah sangat terkenal karena keindahannya. Keindahan dan kebersihan pantai menambah daya tarik pengunjung, bukan hanya dari dalam negeri tapi juga turis manca negara.
12. Gunung Rinjani, NTB
Rinjani memiliki panaroma yang bisa dibilang paling bagus di antara gunung-gunung di Indonesia. Setiap tahunnya (Juni-Agustus) banyak dikunjungi pencinta alam mulai dari penduduk lokal, sampai mahasiswa pecinta alam. Suhu udara rata-rata sekitar 20°C; terendah 12°C. Angin kencang di puncak biasa terjadi di bulan Agustus.


13. Gunung Kelimutu, NTT
Gunung Kelimutu, NTT adalah gunung berapi yang terletak di Pulau Flores, Provinsi NTT, Indonesia. Lokasi gunung ini tepatnya di Desa pemo Kecamatan kelimutu, Kabupaten Ende. Gunung ini memiliki tiga buah danau kawah di puncaknya. Danau ini dikenal dengan nama Danau Tiga Warna karena memiliki tiga warna yang berbeda, yaitu merah, biru, dan putih. Walaupun begitu, warna-warna tersebut selalu berubah-ubah seiring dengan perjalanan waktu.
14. Pulau Komodo, NTT
Taman Nasional Komodo (TN. Komodo) Merupakan kawasan yang terdiri dari beberapa pulau dengan perairan lautnya. Pulau-pulau tersebut merupakan habitat satwa komodo (Varanus komodoensis) yaitu reptil purba yang tersisa di bumi. Kondisi alamnya unik, terdapat padang savana yang luas dengan pohon lontarnya (Borassus flabellifer).
15. Pulau Derawan, Kalimantan Timur
Di perairan sekitarnya terdapat taman laut dan terkenal sebagai wisata selam (diving) dengan kedalaman sekitar lima meter. Pada batu karang di kedalaman sepuluh meter, terdapat karang yang dikenal sebagai “Blue Trigger Wall”
16. Taman Laut Bunaken, Sulawesi Utara
Taman laut Bunaken memiliki 20 titik penyelaman (dive spot) dengan kedalaman bervariasi hingga 1.344 meter. Dari 20 titik selam itu, 12 titik selam di antaranya berada di sekitar Pulau Bunaken. Dua belas titik penyelaman inilah yang paling kerap dikunjungi penyelam dan pecinta keindahan pemandangan bawah laut.
17. Pegunungan Karst Bantimurung, Sulawesi Selatan
Taman Nasional Bantimurung mempunyai pemandangan alam yang paling indah. Karena di taman nasional ini, terdapat sumber air yang tidak pernah kering. Sehingga berbagai jenis tanaman dapat bertahan di saat musim kemarau yang panjang.
18. Carstensz Pyramid, Papua
Indonesia patut berbangga dengan keunikan dan kekayaan alam serta tradisi masayarakatnya. Kali ini, Carstenz Pyramid atau yang bisa disebut dengan puncak jaya, juga berada di Papua. Puncak Carstensz ini merupakan puncak tertinggi di Australia dan Oceania.
19. Kepulauan Raja Ampat, Papua Barat
Kepulauan Raja Ampat merupakan kepulauan yang berada di barat pulau Papua di provinsi Papua Barat, tepatnya di bagian kepala burung Papua. Kepulauan ini merupakan tujuan penyelam-penyelam yang tertarik akan keindahan pemandangan bawah lautnya. Sehingga diyakini sebagai pusatnya kekayaan alam bawah laut, yang tidak tertandingi di seluruh dunia. Bahkan bukan cuma itu saja, pemandangan alam perbukitan, panorama pantai dan kekayaan hayatinya juga dapat menyihir siapapun yang berkesempatan kesana. Yang menjadikannya tidak bertentangan dengan julukannya sejak dulu, yaitu “Pulau Syurga” atau “Syurga yang hilang”.
20. Danau Sentani, Papua
Danau Sentani di bawah lereng Pegunungan Cycloops yang terbentang antara Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura, Papua. Landskap Danau Sentani dengan gugusan pulau di tengahnya merupakan salah satu yang terindah di Indonesia.
*****
Sungguh, bila memperhatikan tentang kekayaan alam dan pesona yang dimiliki oleh tanah pertiwi ini, maka sangat malu rasanya bila masih saja membangga-banggakan pesona negeri lain. Sudah jelas, pesona yang dimiliki oleh Nusantara jauh melebihi keeksotisan tempat di manapun di dunia. Dan 20 tempat di atas hanyalah secuil dari keindahan yang ada di Nusantara, masih banyak lagi yang lain namun memang belum terpublikasikan. Sebagaimana kata pepatah “Nusantara adalah sepenggal tanah dari Syurga” atau juga dengan sebutan “Zamrut Khatulistiwa”.
Tapi sayang, semua tempat yang eksotis seperti di atas tidak pernah di publikasikan dengan baik, apalagi di promosikan hingga ke manca negara. Kalau pun ada, malah yang mengelolanya adalah pihak asing, seolah-oleh negeri ini telah di jual saja. Atau yang lebih buruk lagi, tempat-tempat yang sebelumnya indah dan alami, malah di rusak, sehingga menyisakan bencana ekosistem. Padahal sudah bisa dipastikan, bahwa bila kita bisa benar-benar bersyukur atas rahmat Tuhan ini dan mengelolanya dengan bijak, maka akan mendatangkan keuntungan yang berlimpah. Baik bagi negara, terlebih untuk kehidupan sosial masyarakatnya.

SelengkapnyaDISINI...

10 Manfaat Hebat Puasa di Bulan Ramadhan

Diposting oleh GaBohong

Berikut ini adalah 10 manfaat Hebat Puasa di bulan Ramadhan:
    manfaat hebat puasa
  1. Saat berpuasa ternyata terjadi peningkatan HDL and apoprotein alfa1, dan penurunan LDL ternyata sangat bermanfaat bagi kesehatan jantung dan pembuluh darah. Beberapa the penelitian “chronobiological” menunjukkan saat puasa ramadan berpengaruh terhadap ritme penurunan distribusi sirkadian dari suhu tubuh, hormon kortisol, melatonin dan glisemia. Berbagai perubahan yang meskipun ringan tersebut tampaknya juga berperanan bagi peningkatan kesehatan manusia.
  2. Keadaan psikologis yang tenang, teduh dan tidak dipenuhi rasa amarah saat puasa ternyata dapat menurunkan adrenalin. Saat marah terjadi peningkatan jumlah adrenalin sebesar 20-30 kali lipat. Adrenalin akan memperkecil kontraksi otot empedu, menyempitkan pembuluh darah perifer, meluaskan pebuluh darah koroner, meningkatkan tekanan darah rterial dan menambah volume darah ke jantung dan jumlah detak jantung. Adrenalin juga menambah pembentukan kolesterol dari lemak protein berkepadatan rendah. Berbagai hal tersebut ternyata dapat meningkatkan resiko penyakit pembuluh darah, jantung dan otak seperti jantung koroner, stroke dan lainnya.
  3. Jumlah sel yang mati dalam tubuh mencapai 125 juta perdetik, namun yang lahir dan meremaja lebih banyak lagi. Saat puasa terjdi perubahan dan konversi yang massif dalam asam amino yang terakumulasi dari makanan. Sebelum didistribusikan dalam tubuh terjadi format ulang. Sehingga memberikan kesempatan tunas baru sel untuk memperbaiki dan merestorasi fungsi dan kinerjanya. Pola makan saat puasa dapat mensuplai asam lemak dan asam amino penting saat makan sahur dan berbuka. Sehingga terbentuk tunas-tunas protein , lemak, fosfat, kolesterol dan lainnya untuk membangun sel baru dan membersihkan sel lemak yang menggumpal di dalam hati.
  4. Puasa bisa menurunkan kadar gula darah, kolesterol dan mengendalikan tekanan darah. Itulah sebabnya, puasa sangat dianjurkan bagi perawatan mereka yang menderita penyakit diabetes, kolesterol tinggi, kegemukan dan darah tinggi. Dalam kondisi tertentu, seorang pasien bahkan dibolehkan berpuasa, kecuali mereka yang menderita sakit diabetes yang sudah parah, jantung koroner dan batu ginjal. Puasa dapat menjaga perut yang penuh disebabkan banyak makan adalah penyebab utama kepada bermacam-macam penyakit khususnya obesitas, hiperkolesterol, diabetes dan penyakit yang diakibatkan kelebihan nutrisi lainnya.
  5. Sedang di antara manfaat puasa ditinjau dari segi kesehatan adalah membersihkan usus-usus, memperbaiki kerja pencernaan, membersihkan tubuh dari sisa-sisa dan endapan makanan, mengurangi kegemukan dan kelebihan lemak di perut.
  6. Termasuk manfaat puasa adalah mematahkan nafsu. Karena berlebihan, balk dalam makan maupun minum serta menggauli isteri, bisa mendorong nafsu berbuat kejahatan, enggan mensyukuri nikmat serta mengakibatkan kelengahan.
  7. Penghentian konsumsi air selama puasa sangat efektif meningkatkan konsentrasi urin dalam ginjal serta meningkatkan kekuatan osmosis urin hingga mencapai 1000 sampai 12.000 ml osmosis/kg air. Dalam keadaan tertentu hal ini akan member perlindungan terhadap fungsi ginjal. Kekurangan air dalam puasa ternyata dapat meminimalkan volume air dalam darah. Kondisi ini berakibat memacu kinerja mekanisme local pengatur pembuluh darah dan menambah prostaglandin yang pada akhirnya memacu fungsi dan kerja sel darah merah.
  8. Dalam keadaan puasa ternyata dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Penelitian menunjukkan saat puasa terjadi pengkatan limfosit hingga sepuluh kali lipat. Kendati keseluruhan sel darah putih tidak berubah ternyata sel T mengalani kenaikkan pesat. Perubahan aksidental lipoprotein yang berkepadatan rendah (LDL), tanpa diikuti penambahan HDL. LDL merupakan model lipoprotein yang meberika pengaruh stumulatif bagi respon imunitas tubuh.
  9. Pada pelitian terbaru menunjukkan bahwa terjadi penurunan kadar apobetta, menaikkan kadar apoalfa1 dibandingkan sebelum puasa. Kondisi tersebut dapat menjauhkan seragan penyakit jantung dan pembuluh darah.
  10. Penelitian endokrinologi menunjukkan bahwa pola makan saat puasa yang bersifat rotatif menjadi beban dalam asimilasi makanan di dalam tubuh. Keadaan ini mengakibatkan pengeluaran hormon sistem pencernaan dan insulin dalam jumlah besar. Penurunan berbagai hormon tersebut merupakan salah satu rahasia hidup jangka panjang. 
sumber
SelengkapnyaDISINI...

Ini Dia Bentuk KTP Jaman Penjajahan Belanda

Diposting oleh GaBohong

Kartu Tanda Penduduk pada Jaman Belanda (Nederlandsch Indie).
Verklaring van Ingezetenschap, voor personen in Nederlandsch Indie geboren,
atau terjemahannya, Kartu Tanda Penduduk untuk orang yang lahir di Hindia Belanda.

Tampak Luar


Tampak Dalam

Cap

Diterbitkan di Batavia (sekarang Jakarta), pada 14 April 1921.
Dokumen ini dicetak diatas kertas zegel jenis emboss,
dengan nilai 1 1/2 Gulden (Een Gulden en Vijftig cent).
Ukuran: 15 cm X 10 cm.
Sebuah dokumen sipil kuno dari jaman Belanda yang cukup langka.

sumber
SelengkapnyaDISINI...

Beginilah Rumah Raja Dongeng Dunia

Diposting oleh GaBohong

Putri Duyung dan Si Itik Buruk Rupa, siapa yang belum tahu dongeng milik Hans Christian Andersen itu? Di Denmark, traveler bisa datang ke Andersen Museum, untuk bertandang ke rumah sang raja dongeng dunia.

Ini adalah rumah tempat pendongeng terkenal, Hans Christian Andersen, menghabiskan masa kecilnya. Sekarang rumah mungil di Kota Odense, Denmark, ini disulap menjadi Anderson Museum yang memuat karya dan kisah kehidupan dirinya.
Bagian luar Andersen Museum (denmark.net)
Bagian luar Andersen Museum (denmark.net)

Dari luar, bangunan itu tampak seperti rumah biasa. Ukurannya mungil, warnanya kuning muda, beratap genteng warna cokelat kemerahan. Layaknya rumah-rumah di sekitarnya, rumah yang satu ini juga punya papan nama. Papan inilah yang membuat mata wisatawan melirik penasaran, hingga akhirnya masuk ke dalamnya.

"Andersen Museum", begitu tulisan di papan berwarna cokelat muda, serasi dengan warna dinding rumah itu. Rasanya tak mungkin pecinta dongeng lupa akan nama itu.
Patung Hans Christian Andersen di Kota Odense, Denmark (thetourexpert.eu)
Patung Hans Christian Andersen di Kota Odense, Denmark (thetourexpert.eu)

Hans Christian Andersen adalah seorang penulis novel, juga kisah dongeng seperti Putri Duyung (The Little Mermaid) dan Si Itik Buruk Rupa (The Ugly Ducking). Walaupun dua karya itu tersohor di kalangan anak-anak, sebenarnya Anderson menciptakan kisah itu untuk orang dewasa. Betapa tidak, akhir kedua kisah itu sebenarnya tragis.

Kira-kira itulah yang diceritakan dalam Andersen Museum. Ada alasan khusus mengapa rumah mungil ini jadi yang terpilih sebagai museum. Ini adalah rumah tempat Andersen menghabiskan waktu kecilnya. Sebuah rumah sewaan yang diisi oleh keluarganya.
Odense, kota mungil tempat Andersen menghabiskan masa kecil (igougo.com)
Odense, kota mungil tempat Andersen menghabiskan masa kecil (igougo.com)

Andersen bukan berasal dari keluarga yang berada. Hal itu tercermin lewat kondisi rumah dan perabotan yang masih terjaga keasliannya. Rumah itu mewakili perjuangan keluarga Andersen dalam memerangi kemiskinan. Ayahnya adalah seorang pekerja, sementara Ibunya seorang penjahit. Keduanya banting tulang untuk menghidupi Andersen dan kedua saudaranya.

Museum ini tak ubahnya benda hidup yang menggambarkan perjuangan Andersen. Dibuka pada 1908 (Andersen lahir pada 1805 dan meninggal pada 1875), museum ini seakan terperangkap zaman. Sosok sang pendongeng kondang ini diceritakan secara lengkap lewat koleksi tulisan, gambar, foto, juga beragam dokumen tentangnya.

Beberapa mainan kesukaan Andersen juga dipajang, mewakili kehidupan masa kecilnya. Mengutip buku "1001 Historic Sites You Must See Before You Die", Andersen tinggal di rumah ini hingga 1819. Di umur 14, Anderson pindah ke Copenhagen untuk mencari peruntungan.

Setelah tiga tahun berjuang dengan kemiskinan di ibukota Denmark itu, akhirnya Andersen bertemu Jonas Collin. Ia adalah direktur Royal Theater. Naskah tulisannya mulai dilirik hingga Andersen merilis buku dongeng pertamanya pada usia 30. Setelah itu, karirnya semakin menanjak.

Kisah itu juga bisa Anda telusuri di Andersen Museum. Ini adalah tempat wisatawan mengenal sosok Andersen yang karangannya tersohor di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Walaupun, kisah Putri Duyung sebenarnya tidak berakhir bahagia. Kisah Si Itik Buruk Rupa juga berakhir tragis.

Ya, kunjungi saja museum ini kalau penasaran dengan kisah dongeng aslinya!

SelengkapnyaDISINI...

Daftar Pistol Terbaik di Dunia

Diposting oleh GaBohong

NUMBER 7
SIG P250 DCC SWITZERLAND/ GERMANY.Round box magazine/ semi automatic
pistol 13 300x181 10 pistol terbaik dunia
NUMBER 6
HACKLER & KOCH MARK 23 /GERMANY/ USA.
Specification : box magazine/semi automatic
pistol 14 300x183 10 pistol terbaik dunia
NUMBER 5
GLOCK 19 / AUSTRIA.
Specification : Round box magazine/ semi automatic
pistol 15 300x222 10 pistol terbaik dunia
NUMBER 4
FN FNP-45 /BELGIUM /USA.
Specification : Round Magazine/ Semi Automatic
pistol 16 300x228 10 pistol terbaik dunia
NUMBER 3
HECKLER & KOCH USP / GERMANY.
Specification : Round Magazine/ Semi Automatic
pistol 17 10 pistol terbaik dunia
NUMBER 2
P3 / INDONESIA.
Specification : Round Magazine/ Semi Automatic
pistol 18 10 pistol terbaik dunia
NUMBER 1
FN FIVE-SEVEN/BELGIUM.
Specification : Round Magazine/ Semi Automatic


pistol 19 300x225 10 pistol terbaik dunia 

sumber
SelengkapnyaDISINI...