Unik

Inilah Plat Mobil Paling Mahal SeDunia

Harga plat Apa yang termahal dari sebuah kendaraan? Biasanya akan muncul jawaban merek, mesin, desain, teknologi, atau fitur.

Namun, di Inggris yang membuat mahal sebuah kendaraan adalah sebuah plat nomor. Adapun plat istimewa tersebut adalah ‘X1’, yang menjadi termahal dan akan dijual dengan harga 1 juta pounsterling atau sekitar Rp 15,4 miliar.

Dilansir Daily Mail, Selasa 18 September 2012 plat nomor X1 dinilai plat “istimewa dan bersejarah”. Karena plat ini dikeluarkan oleh Northumberland County Council, pada Desember 1903.

Kini, plat tersebut diiklankan di Regtransfers.co.uk, dan telah memecahkan rekor plat bernomor “F1” milik seorang pengusaha asal Bradford, Inggris, Afzal Kahn pada 2008 lalu dengan harga 560.000 pound sterling atau sekitar Rp8,6 miliar.

Plat nomor ini memang cocok dengan BMW X1. Namun, harganya 43 kali lebih mahal daripada mobilnya.

Disinyalir, yang membuat X1 mahal dikarenakan plat nomor tersebut pernah digunakan ketua komite di Tynemouth, dimana dulu ia berkampanye untuk penghapusan undang-undang “Red Flag”.

Berdasarkan ketentuan Undang-Undang Lokomotif, 1865, mobil dan motor pertama di Inggris hanya memiliki kecepatan 4 mph di kota besar dan 2 mph di pedesaan.

Angela Banh, dari Regtransfers.co.uk, percaya bahwa plat nomor ini akan laku terjual, namun masih sulit memprediksi siapa pembelinya. "Bisa jadi, seseorang yang berpikir mereka memiliki X-faktor, seseorang dengan nama keluarga Cina Xi, atau perusahaan tambang emas dengan awal nama dengan X - seperti Xerox," jelasnya.

Post a comment

Next Post
Posting Lebih Baru
Previous Post
Posting Lama