Patung-patung Paling Mengerikan yang Pernah Dibuat

Diposting oleh GaBohong

Ini dia kumpulan patung paling mengerikan yang pernah dibuat. Silakan langsung disimak foto-fotonya.

 
 

SelengkapnyaDISINI...

7 Wanita Gangster Paling Berbahaya di Dunia

Diposting oleh GaBohong

Ada beberapa hal saja yang tidak lebih seksi di dunia ini jika dibandingkan dengan wanita-wanita yang memegang senjata, atau mungkin lebih tidak ada yang lebih seksi daripada harus menerima perintah dari wanit yang sama. Apa pekerjaan mereka?! Yang harus digaris bawahi adalah pekerjaan mereka sebagai "Bos Gangster" atau "GodMother". Yang akan anda lihat di bawahi ini adalah bukan lelucon tentan wanita-wanita yang menjadi pemimpin dalam dunia Gangster. Mereka yang menyatakan bahwa dunia kriminal adalah permainan para Lelaki tidak sepenuhnya menjadi benar setelah melihat profil mereka. Bukan berarti karena mereka perempuan maka mereka tidak akan memiliki peran yang lebih besar daripada anda (lelaki).

Judy Moran (dipenjara 2009-sampai sekarang)
Bagaimanapun, tidak berarti bahwa  organisasi seperti Keluarga Moran tidak bisa mengubah geng sesekali dan mengubah Melbourne menjadi Dodge City. Judy Moran, adalah wanita berusia 66 tahun yang memimpin Gengster terbesar di Melbourne. Dia dijuluki "family matriarch".

Xie Caiping (dipenjara, 2009-sampai sekarang)
Hampir setahun yang lalu, kota Chongqing Cina mengeluarkan tindakan keras terhadap kejahatan terorganisir, sebuah operasi besar-besaran yang tertangkap hampir 1.500 tersangka, yang semuanya berada dibawah pimpinan Xie Caiping. Sebagai bos, Caiping menjalankan kasino ilegal dan bertanggung jawab untuk menjaga polisi dari belakang semua orang.

Sandra Avila Beltran (dipenjara 2007-sampai sekarang)
Dengan julukan seperti "Ratu Pasifik," Sangat sulit untuk tidak membayangkan Sandra Beltran seolah dirinya seorang bajak laut. Singkat cerita, Beltran lahir dan dibesarkan untuk menjadi "GodMother" Meksiko. Pamannya adalah Godfather penyelundupan narkoba Meksiko. Dia mendapat julukan itu karena dia memfasilitasi hubungan antara kartel Valle del Norte Kolombia dan kartel Sinaloa, dan membantu mengembangkan rute penyelundupan di sepanjang Pantai Pasifik Meksiko. Sandra sendiri dipenjara saat menghadapi tuduhan kejahatan terorganisir, pencucian uang dan konspirasi untuk obat lalu lintas.

Rosetta Cutolo (dipenjara 1993-sampai sekarang)
Wanita ini menjadi gangster karena rasa peduli dan berduka ketika saudaranya ditangkap kepolisian Italia. Dia kemudian meneruskan bisnis yang digeluti saudaranya itu. Dia menjadi daftar tersangka yang paling dicari di Italia karena dia termasuk dalam daftar nama keluarga Raffaele Cutolo, Nuova Camorra Organizzata (NCO), yaitu gangster yang paling ditakuti di Italia. Setelah menyerbu markas polisi Italia di tahun 1981, dia menghabiskan 10 tahun sebagai buronan sampai akhirnya menyerah.

Maria Licciardi (dipenjara, 2001-sampai sekarang)
Dari tahun 1993 hingga 2001, Maria Licciardi adalah kepala marga Licciardi, dan "Capo di Tutti Capi" gangster dari Napoli. Di bawah membimbingnya, keluarga Licciardi menjadi lebih terorganisir, dan lebih menguntungkan dalam segala usaha mereka. Mungkin kontribusinya yang paling penting, adalah memperkenalkan prostitusi di Camorra. Padahal sebelum itu, ada beberapa jenis kode etik yang melarang mafia mendapatkan uang dari porstitusi. Hal ini mungkin tampak bertentangan dengan memikirkan seorang wanita sebagai salah satu untuk memecah penghalang prostitusi. Tapi seperti Mary Wollstonecraft pernah berkata, ketika Anda bos, akan melakukan tindakan bodoh seperti dia.

Maria Leon (dipenjara 2010-sampai sekarang)
Seorang ibu 44 tahun dengan 13 anak-anak mungkin terdengar tidak terlalu berbahaya. Namun berbeda dengan Maria Leon, dia menjadi pemimpin peredaran obat bius besar yang menguasai timur laut Los Angles dan Beirut. Dia mengatur bisnisnya pada saat dia memberikan pendidikan bagi anak nya.

Griselda Blanco (status tidak diketahui sampai sekarang)
Ketika berusia 11, dia menculik anak dari orang kaya yang tinggal bersebelahan dengan tempat dia tinggal denggan harapan mendapatkan tebusan. Ketika orang tua anak yang diculiknya menyatakan tidak mau memberikan uang tebusan, dia menembak anak itu.
Setelah pindah ke New York dari Kolombia di era 70-an dan memulai karirnya dalam penyelundupan narkoba, Blanco pindah ke Miami untuk menghindari dakwaan. Di sanalah dia meletakkan dasar bagi Miami untuk menjadi ibukota kokain dari Amerika Serikat Jangan. Blanco diyakini telah mendalangi lebih dari 200 pembunuhan selama karirnya, termasuk (kemungkinan besar) ketiga suaminya. Pada tahun 1988, ia ditangkap oleh DEA di California dan menghabiskan 16 tahun penjara. Ketika dia dibebaskan pada tahun 2004, ia dideportasi kembali ke Kolombia dan belum pernah terlihat sejak itu.

SelengkapnyaDISINI...

Kisah Seekor Baboon Berpangkat Kopral

Diposting oleh GaBohong

Sebuah kisah nyata tentang seekor baboon chacma (sejenis kera dari Afrika) yang ikut tuannya berperang dan mendapat pangkat kopral.

Beberapa tahun sebelum meletusnya Perang Dunia I, seorang petani bernama Albert Marr dari Villeria, Pretoria, Afrika Selatan menemukan seekor baboon di pertaniannya. Tertarik akan kecerdasannya ia kemudian memeliharanya dan memberinya nama Jackie. Segera setelah itu keduanya menjadi begitu akrab dan tak terpisahkan. Bahkan saat Albert bergabung dengan Resimen Infantry Afrika Selatan Ketiga (Third South African Infantry Regiment) untuk melakukan tugas-tugas militer bagi negaranya, Jackie pun tidak dapat dipisahkan. Albert membawanya serta untuk berperang.

Karena kecerdasaannya, di sana Jackie menjadi idola di antara para tentara teman-teman Albert. Dan segera setelah ia bergabung Jackie diangkat menjadi maskot resimen. Sebagai maskot resimen, ia memiliki pangkat prajurit dan berhak memakai seragam ketentaraan dan bahkan berhak mendapat jatah ransum makanan seperti layaknya prajurit manusia. Setiap dirinya melihat parade ketentaraan, dia akan langsung berdiri tegak dan memberi hormat dengan sangat sempurna.

Pada bulan Agustus 1915, Jackie, Albert dan resimennya dikirim ke garis depan pertempuran dan selama 3 tahun berikutnya selalu bertempur di garis depan melawan pasukan Turki dan Jerman. Mereka juga pernah ditugaskan ke Mesir waktu itu. Jackie membuktikan dirinya bahwa dia sangatlah berguna di resimennya. Dengan pendengarannya yang tajam ia mampu mendeteksi keberadaan musuh yang jauh, sebelum prajurit-prajurit manusia mengetahuinya. Jika merasa ada sesuatu yang membahayakan ia biasanya akan memberi tanda dengan gonggongan-gonggongan tertentu atau dengan cara menarik-narik pakaian tuannya.

Pada bulan April 1918, resimen mereka dikirim ke wilayah Passchendale di Belgia. Di sana keduanya mendapatkan luka yang cukup serius, terutama Jackie. Saat itu mereka terkepung dan dihujani oleh tembakan musuh, suara ledakan terdengar dimana-mana. Jackie terlihat sedang menumpuk-numpuk batu untuk dijadikannya perlindungan, yang sayangnya tidak pernah terselesaikan. Satu ledakan terjadi di dekatnya dan sebuah pecahan peluru meriam menghantam kaki kanannya dengan hebat. Pecahan yang sama juga menciderai Albert. Dengan segera keduanya dibawa ke kamp palang merah milik tentara Inggris, dan di sana kaki Jackie diamputasi. Berikut ini adalah kesaksian Dr RN Woodsend, dokter yang mengamputasi kaki Jackie.
"Kami memutuskan untuk memberi Jackie kloroform (semacam obat bius) dan membalut lukanya. Jika dia harus mati, mungkin mati dalam keadaan terbius akan lebih baik. Dan karena saya belum pernah memberi obat bius kepada siapapun sebelumnya, saya pikir hal itulah yang kemungkinan besar akan terjadi. Namun dalam waktu singkat ia kemudian meminum kloroform tersebut seolah-olah itu adalah whisky. Yang dapat saya lakukan waktu itu hanyalah sekedar mengamputasi kakinya dan membalutnya sebaik mungkin."
Nyatanya Jackie dapat pulih kembali walapun kehilangan kaki kanannya. Dan sesaat sebelum gencatan senjata, Jackie dipromosikan menjadi Kopral dan mendapatkan penghargaan medali untuk keberaniannya. Jackie mati di tahun 1921 dan dikuburkan oleh tangan tuannya sendiri.

SelengkapnyaDISINI...

Selama 31 Tahun Ada Jarum Suntik di Bokong Pria Ini

Diposting oleh GaBohong

Seorang pensiunan asal China akhirnya dapat merasakan duduk dengan nyaman setelah dokter mengeluarkan sebatang jarum suntik patah yang 'bersemayam' di bokong pria tersebut selama 31 tahun.
http://weinterrupt.com/wp-content/uploads/uberreview190.jpg
Lao Du, 55, yang berdomisili di Zhengzhou, mengatakan bahwa jarum itu tertinggal di bokongnya akibat perbuatan seorang dokter amatir di tahun 1978, demikian lansir Zhongyuan Network. "Saat itu saya demam dan agar cepat sembuh, saya mengunjungi klinik. Kala itu saya dilayani oleh seorang dokter amatir yang ditugaskan di kampung halaman. Ketika ia menyuntik saya, entah bagaimana tiba-tiba jarum itu patah di dalam pantat saya," ujarnya.

"Setelah insiden tersebut, saya langsung dikirim ke rumah sakit yang lebih besar. Setelah sempat diopname selama kurang lebih 9 hari, tim dokter di sana gagal menemukan jarum yang patah itu." Lao Du selalu percaya bahwa jarum yang patah itu masih tertinggal di bokongnya, dan setelah bertahun-tahun ia baru merasakan akibatnya. Sekitar empat hingga lima tahun silam ia mulai merasa ada yang menusuk-nusuk di bagian belakangnya.

"Bahkan berjalan pun terkadang membuat saya menderita," keluhnya.

"Sudah banyak rumah sakit saya datangi, namun tak ada satupun dari mereka yang berani mengambil tindakan medis karena mereka tak yakin dapat menemukan jarum suntik halus yang tertinggal di bokong saya selama 31 tahun lalu itu." Akhirnya Du mencoba keberuntungan terakhirnya dengan mengunjungi Zhengzhou People Hospital dan untungnya ada tim dokter yang bersedia menolongnya menemukan jarum patah tersebut.

http://enodewati.files.wordpress.com/2009/10/20081124115001.jpg

Kepala ahli bedah Fu Konglong, akhirnya berhasil menemukan dan mengeluarkan jarum suntik itu setelah 3 jam melakukan pembedahan. Ia mengatakan, "Ini adalah pekerjaan yang sangat melelahkan dan membutuhkan ketelitian. Kami harus mencari jarum tersebut di tiap serat ototnya. Untunglah semua berakhir dengan baik dan kini Mr Du dapat beraktivitas kembali dengan tenang." Ya ALLAH... ada-ada saja.....

SelengkapnyaDISINI...

Kumpulan Model Jam Terunik di Dunia

Diposting oleh GaBohong

Bosan dengan jam di rumah yang monoton? Coba jam lucu, unik, dan cantik yang satu ini.
Dengan berbagai bentuk dan ukuran yang menggemaskan, dijamin jam yang berputar dari pukul 12 siang sampai 12 malam dirumah juragan akan terlihat lebih keren.

Penasaran seperti apa jam-jam yang unik dan keren ini? berikut sebagian foto-fotonya :

1. Fruit-Powered Clock

2. Digital Clock T-Shirt 


3. Water-Powered Clock


4. Table Book Clock


5. Math Clock


6. Dali's Clock


7. Pizza Clock


8. Whatever Clock


9. Sushi Clock


10. Pool Rack Clock


Sumber]
SelengkapnyaDISINI...

Ular Albino Ini Berkepala Dua

Diposting oleh GaBohong

Umumnya, ular memiliki satu kepala. Namun tidak dengan ular ini. Seekor bayi ular albino memiliki dua kepala menetas di Florida, Amerika Serikat (AS). Ingin tahu?
Ular-Albino-Berkepala-Dua-di-Florida
Menurut ahli, kesempatan terjadinya peristiwa semacam ini 10.000:1. Saat itu, para staf di konservasi Sunshine Serpents di Florida sedang menginkubasi tujuh telur ular susu. Namun, para staf terkejut saat menemukan ada sembilan kepala ular muncul di mana salah satu ularnya kembar.
Ular-Albino-Berkepala-Dua_di-Florida
Ahli biologi Daniel Parker dari University of Central Florida yang juga menjadi pemilik konservasi ini mengatakan, “Saya takjub dan tak yakin pada apa yang saya lihat.” Parker mengatakan, ular berkepala dua yang pernah didokumentasikan hidup hingga 20 tahun di konservasi itu.

Sumber
SelengkapnyaDISINI...

Ini Dia Pensil Terbesar di Dunia

Diposting oleh GaBohong

Berikut ini adalah gambar pensil terbesar di dunia, Untuk mengangkatnya dibutuhkan bantuan sebuah forklift. Silakan disimak...

SelengkapnyaDISINI...

Fakta Tentang Vampir

Diposting oleh GaBohong

Di mana-mana muncul vampir. Seminggu terakhir ini, film terbaru dari seri Twilight Saga, yaitu bagian kedua dari empat yang berjudul New Moon, mulai diputar di Jakarta. Film ini telah memecahkan rekor box office dengan meraup lebih dari 70 juta dollar AS dan kemungkinan akan menjadi laba pembukaan terbesar sepanjang sejarah.

vampirSebenarnya seri Twilight Saga bukan cerita vampir pertama yang diangkat ke layar lebar. Selama berpuluh-puluh tahun sudah banyak film-film terkenal yang bertemakan vampir.
Kehausan publik untuk vampir sepertinya mirip dengan haus darahnya vampir di legenda itu sendiri.
Para penulis fiksi masa kini yang pernah mengangkat tema vampir, seperti Stephenie Meyer (Twilight Saga), Anne Rice (Interview with the Vampire), dan Stephen King (Salem’s Lot), memiliki “tambang” legenda yang tak habis-habisnya untuk digali. Namun sebenarnya apa yang membentuk pandangan kita sekarang tentang vampir? Jawabannya ada di daerah abu-abu sekitar mitos dan kebenaran.
Menombak korban
Beberapa sumber keliru melacak asal-usul vampir pada seorang pangeran Romania, Vlad Tepes (1431-1476), yang berjuang untuk kemerdekaan dari Kekaisaran Ottoman. Walau bisa dibilang caranya sangat brutal dan sadis (contohnya ia membunuh musuh-musuhnya dengan menusukkan tombak sedikit demi sedikit, menarik keluar isi perut mereka, memotong-motong badan mereka, membakar mereka, dan lainnya), hal-hal tersebut memang lazim semasa perang di zaman itu.

Teknik-teknik yang sama juga dipakai oleh Gereja Katolik dan para penguasa lainnya di abad pertengahan untuk menyiksa dan membunuh musuh.
Bram Stoker (Dracula) juga telah memasukkan aspek-aspek dari Vlad Tepes ke dalam tokoh Dracula dalam karyanya.

Walau Tepes memang juga memengaruhi gambaran fiksi dari vampir masa kini, akar vampir sesungguhnya memiliki asal yang berbeda. Dari segi kebudayaan, vampir adalah suatu fenomena yang muncul di seluruh dunia.

Menurut pakar antropologi Paul Barber yang merupakan pengarang buku Vampire, Burial, and Death (vampir, pemakaman, dan kematian), hampir semua kultur memiliki cerita versi lokal yang mirip legenda vampir, dan semuanya “memiliki kemiripan yang mengejutkan pada vampir ala Eropa,” katanya.
Kepercayaan akan adanya vampir berasal dari takhayul dan asumsi yang keliru tentang pembusukan setelah kematian.
Catatan penemuan pertama tentang vampir tersebar di Eropa pada abad pertengahan. Cerita-cerita itu semua mengikuti pola yang sama: suatu kenaasan menimpa seseorang, suatu keluarga, atau suatu kota, mungkin karena paceklik yang merusak panen, atau tersebarnya wabah.

Di masa itu, ilmu pengetahuan belum bisa menjelaskan pola cuaca dan teori kuman. Jadi, kesialan apa pun yang tak jelas penyebabnya bisa disalahkan pada vampir. Vampir merupakan jawaban mudah untuk menjelaskan mengapa dari dulu hal buruk bisa terjadi pada orang yang baik.

Mati tetapi belum membusuk
Para penduduk desa menggabungkan keyakinan mereka bahwa ada kutukan yang tengah terjadi di antara mereka dan ketakutan mereka terhadap kematian dan orang mati. Dengan begitu, mereka berkesimpulan bahwa mungkin orang-orang yang baru dikuburlah yang bertanggung jawab karena mereka telah bangkit dari kubur untuk berbuat jahat.

Maka dari itu, makam-makam digali, dan para penduduk desa sering kali dikagetkan oleh proses pembusukan yang normal, dan mengira itu fenomena yang supernatural.

Contohnya, walau orang lazimnya berasumsi bahwa mayat akan membusuk segera, bila peti tertutup rapat dan dikubur pada musim dingin, maka pembusukan bisa tertunda beberapa minggu atau bahkan beberapa bulan. Pembusukan usus bisa menyebabkan penggembungan yang mendorong darah ke mulut sehingga mayat itu terlihat seperti baru saja menghisap darah.

Proses ini dipahami betul oleh para dokter dan pengurus pemakaman zaman sekarang. Namun, pada abad pertengahan di Eropa, semua ini merupakan pertanda yang tak bisa disangkal bahwa vampir itu nyata dan menghantui mereka.

Walau vampir “sesungguhnya” telah tidak ada, legenda-legendanya terus memikat dunia. Sepertinya, baik ilmu pengetahuan ataupun tonggak perak tak mempan membunuh mitos vampir. (Kompas)

Mengungkap Vampir
Tahukah anda bahwa suatu penyakit genetik yang disebut porphyria boleh jadi merupakan pemicu munculnya mitos vampir? Porphyria adalah suatu kelainan berupa gangguan pada jalur pembentukan heme, suatu komponen dari hemoglobin yang berperan mengangkut oksigen dalam darah.

Anemia
Kebanyakan individu ini mengidap anemia karena mengalami gangguan sintesis heme (komponen pembentuk hemoglobin). Penyakit ini disebabkan oleh adanya ketidaksempurnaan dalam jalur pembentukan enzim dari glisin menjadi porfirin, menyebabkan over produksi porfirin yang dapat terkumpul di kulit, cairan tubuh, atau feses. Bentuk yang paling umum dari penyakit tersebut adalah acute intermittent porphyria. Kebanyakan individu yang terserang biasanya heterozigot dan biasanya tidak menimbulkan gejala spesifik karena satu single copy dari gen normal mampu menyediakan mekanisme biosintesis yang cukup untuk produksi enzim secara normal.

Istilah porphyria ini diambil dari bahasa Yunani, porphura yang berarti pigmen ungu, disebut demikian karena warna ungu yang muncul pada cairan tubuh pasien ketika terserang. Selain dapat diturunkan secara genetik, penyakit ini bisa dipicu oleh faktor lain seperti penggunaan obat-obatan tertentu, alkohol, kontrasepsi hormon, dan sebagainya. Pada kondisi lingkungan tertentu dan asupan nutrisi tertentu dapat terbentuk δ-aminolevulinate dan porphobilinogen yang menyebabkan gangguan abdominal akut dan disfungsi saraf.
Salah satu bentuk kelainan porphyria adalah dapat membuat kulit menjadi sensitif terhadap sinar matahari, membuatnya rapuh dan mudah rusak. Karakteristik ini dimanfaatkan dalam penelitian pengobatan kanker dimana suatu obat yang diturunkan dari porphyrin disisipkan ke sel kanker, kemudian dipaparkan ke sinar, sehingga membuat melanoma kanker terbakar habis. Bentuk porphyria lain yang jarang terjadi, akan menghasilkan akumulasi uroporphyrinogen I, suatu isomer dari prekursor protoporphyrin. Zat ini menyebabkan urine berwarna merah, membuat gigi sangat mengkilat jika terkena sinar ultraviolet, dan membuat kulit abnormal jika terkena sinar matahari.

Vampir dan Porphyria
Boleh jadi kondisi genetik seperti inilah yang mengawali adanya mitos tentang vampir. Seseorang yang terkena penyakit ini, membutuhkan banyak darah karena dia mengidap anemia dan dia menghisap darah orang lain di malam hari karena pada siang hari kulitnya mungkin bisa melepuh apabila terkena sinar matahari.

Pada Januari 1964, makalah yang membahas porphyria dan etiologi manusia serigala diterbitkan di Proceedings of the Royal Society of Medicine. Lebih lanjut, pada tahun 1985, David Dolphin memublikasikan makalahnya yang berjudul “Porphyria, Vampires and Werewolves : The Aetiology of European Metamorphosis Legends”, yang kemudian menuai beragam kontroversi.

Antara lain karena meski penderita porphyria mendapat terapi injeksi heme, bagaimanapun darah yang diminum (seperti yang dilakukan oleh vampir) akan masuk ke sistem pencernaan dan diuraikan. Polemik lain berkembang yakni pada aspek-aspek seperti sensitifitas terhadap cahaya, dan alergi bawang putih yang ditengarai merupakan bagian-bagian yang ditambahkan oleh industri film pada legenda vampir itu sendiri.

Sumber
SelengkapnyaDISINI...

Ini Dia Sejarah Pembalut Wanita Pertama di Dunia

Diposting oleh GaBohong

Pembalut wanita ternyata sudah ada sejak abad ke 10. Namun, saat itu wanita menggunakan berbagai macam pelindung untuk menstruasi. Hal itu bisa dilihat di Museum Menstruasi. Disitu terlihat sejenis bantalan yang dijahit dan celemek menstruasi. Orang Inuit (Eskimo) memakai kulit kelinci, sementara wanita Uganda memakai papirus. Namun, yang cukup umum dengan menggunakan potongan kain tua. Pembalut wanita sekali pakai yang pertama kali didistribusikan di dunia adalah produk dari Curads and Hartmann’s.

picture by google Images
Ide itu berawal dari para perawat yang memakai perban dari bubur kayu untuk menyerap darah menstruasi. Sedangkan, pembalut wanita sekali pakai yang pertama adalah perban. Pembalut wanita modern dapat digunakan untuk pertolongan pertama pada luka jika tidak ada perban karena pembalut wanita kemampuan menyerapnya tinggi dan steril. Butuh beberapa lama untuk produk baru itu dipergunakan secara luas oleh wanita.

Pembalut wanita sekali pakai awalnya terbuat dari wol katun atau sebangsanya, berbentuk persegi dan diberi lapisan penyerap. Lapisan penyerapnya diperpanjang di depan dan belakang agar bisa dikaitkan pada sabuk khusus yang dipakai di bawah pakaian dalam. Desain model begini merepotkan karena suka selip ke depan atau belakang. Kemudian, desainer pembalut punya ide cerdas memberi perekat pada bagian bawah pembalut untuk dilekatkan pada pakaian dalam. Pada pertengahan 1980-an pembalut bersabuk lenyap dari pasaran digantikan pembalut berperekat.

Sejalan dengan perkembangan ergonomika, desain pembalut juga ikut berkembang sejak tahun 1980-an sampai sekarang. Dulu, pembalut tebalnya bisa sampai dua sentimeter dan karena bahan penyerapnya kurang efektif, suka bocor. Untuk mengatasinya, berbagai variasi diterapkan, misalnya menambahkan sayap, mengurangi ketebalan dengan memakai bahan tertentu dan sebagainya. Desain pembalut yang tadinya cuma persegi dibuat menjadi lebih berlekuk-liku, jenis pembalut pun jadi beragam. Jenis-jenis pembalut sekali pakai mencakup panty liner, ultra thin, regular, maxi, night dan maternity.

Beberapa pembalut bahkan diberi deodoran untuk menyamarkan bau darah dan ada beberapa jenis panty liner yang dirancang agar bisa pas dipakai bersama G-string. Walapun pembalut sekali pakai telah banyak digunakan, pembalut dari kain kembali muncul sekitar tahun 1970-an dan populer pada tahun 1980-an sampai 1990-an. Wanita memilih memakai kain dengan alasan kenyamanan, kesehatan dampak lingkungan dan murah.

Sumber
SelengkapnyaDISINI...

Inilah Pemimpin Luar Negeri yang Gemar Bersepeda dan Naik Subway

Diposting oleh GaBohong

Bila di dalam negeri ada Menteri BUMN Dahlan Iskan yang blusukan naik KRL Jabodetabek, di luar negeri juga ada pemimpin nyentrik seperti itu. Siapa saja?

"Contoh yang di luar negeri itu Presiden Iran Ahmadinejad itu, seminggu sekali atau sebulan sekali naik bus, hidupnya sederhana. Kalau presidennya saja mau, nggak hanya lip service dan ada contoh, orang juga hormat. Selain itu juga ada Walikota New York Michael Bloomberg," jelas pengamat transportasi dan tata kota dari Universitas Trisakti, Yayat Supriatna ketika berbincang dengan detikcom, Jumat (23/12/2011).

Dari penelusuran detikcom, di luar negeri pemimpin yang menggunakan kendaraan umum juga mendapat sorotan dan apresiasi. Beberapa pemimpin di luar negeri yang suka naik transportasi umum adalah:

1. Michael Bloomberg, Walikota New York

Siapa tak kenal Bloomberg, pendiri dan pemilik mayoritas saham media finansial Bloomberg LP ini memang sudah kaya sebelum menjadi Walikota New York. Bahkan Bloomberg tak pernah mengambil gajinya selama menjadi walikota dan menerima remunerasi hanya US$ 1 per tahun. Alih-alih menempati rumah dinas Walikota New York, Bloomberg memilih tetap tinggal di rumah pribadinya.

Bloomberg pendukung berat transportasi umum dan menanggapi keluhan warga New York tentang kereta yang padat dengan 'get real' alias hadapi kenyataan, sambil terus mengimbau agar meniru apa yang dilakukannya. Nah, Bloomberg mengatakan sendiri bahwa dirinya adalah 'walikota kecil yang pulang-pergi dengan subway' dari rumahnya di kawasan Manhattan menuju kantornya ke Balai Kota.

Pada Januari 2002, Bloomberg dilaporkan naik kereta tiap hari kecuali satu hari pada 3 minggu pertamanya terpilih. Bahkan Bloomberg sering bercanda tentang dirinya yang tertahan di kereta selama setengah jam. Saat terpilih pada kedua kalinya, pada 2007 apakah Bloomberg masih naik kereta?

New York Times (NYT) pada tahun 2007 dalam artikel berjudul 'Mayor Takes the Subway — by Way of S.U.V.' sampai menyelidiki sendiri, benar apa tidak sih, Bloomberg suka naik subway atau cuma untuk pencitraan? Dari penelusuran NYT selama berhari-hari, Bloomberg paling tidak 2 kali seminggu naik naik subway. Namun tidak murni naik subway. Lho?

Ternyata, setiap pagi selalu ada 2 mobil Sport Utility Vehicle (SUV) Chevrolet Suburbans yang selalu siap di depan rumahnya. Bloomberg ternyata naik salah satu dari SUV itu, diapit polisi berseragam dan ajudan. SUV itu berjalan sekitar 20 blok dari rumah Bloomberg, melewati 3 stasiun terdekat dari rumahnya. Pada stasiun keempat mobil SUV itu berhenti dan Bloomberg turun naik KA Ekspres.

Menurut tes yang dilakukan NYT, perjalanan dengan SUV ini bisa memotong sepertiga waktu Bloomberg ke Balai Kota dibanding bila dilakukan dengan normal, naik dari stasiun terdekat, menunggu kereta lokal dan transfer ke kereta cepat. Artinya, Bloomberg tak mengalami apa yang dirasakan warga kebanyakan yang menunggu dan pindah-pindah kereta.

Menanggapi hal ini, juru bicara Bloomberg, Stu Loeser, mengatakan Bloomberg dulu suka berjalan kaki dari rumah ke subway terdekat hingga ia terpilih menjadi walikota. "Dia berhenti di berbagai stasiun, tergantung mau ke mana dan dari mana dia," kata Loeser.

Mengenai SUV, Loeser mengatakan kendaraan itu adalah milik Polisi New York (NYPD) yang sudah menjadi protap keamanan. Tapi kenapa sampai 2 SUV, Loeser enggan menanggapinya.

Oh ya, pada November 2009, terjadi penusukan terhadap penumpang di kereta subway New York. Namun Bloomberg bergeming dan mengatakan subway aman. "Saya memiliki empati untuk semua orang yang berada dalam bahaya," kata Bloomberg yang bersama tersangka yang terborgol di dalam kereta.

"Kebenaran dari masalah ini adalah bahwa kereta bawah tanah kami sangat, sangat aman," tegasnya.

2. Boris Johnson, Walikota London

Boris Johnson adalah jurnalis Inggris yang terpilih menjadi Walikota London pada tahun 2008. Lihat betapa Johnson sangat berpihak pada transportasi publik. Saat baru terpilih saja, Johnson membuat gebrakan untuk melarang konsumsi minuman beralkohol dalam jaringan transportasi, termasuk subway, bus, trem dan stasiun antarkota yang efektif pada 1 Juni 2008.

Saat hari terakhir minuman beralkohol itu diizinkan, ribuan orang serentak mabuk-mabukan dalam jaringan kereta bawah tanah. Hasilnya, beberapa staf dan polisi diserang yang berakibat 6 stasiun ditutup karena masalah itu. Beberapa kereta hancur dan harus ditarik untuk diperbaiki. Polisi pun menangkap 17 tersangka karena insiden ini.

Johnson dikenal sebagai pesepeda, bahkan dia sering memakai sepedanya ke tempat kerja. Gara-gara sering bersepeda itu, Johnson beberapa kali menjadi korban maling sepeda sampai-sampai dia berkhayal ingin membuat jebakan dan mengirim NAVY Seal untuk menangkap pencuri sepeda itu.

Salah satu rencana strategis Johnson untuk London di bidang transportasi adalah 'mendorong agar lebih banyak orang berjalan kaki dan bersepeda', baik itu di tengah hingga ke pinggiran kota. Pemerintahan Johnson bahkan menghabiskan 10 juta pounds untuk membangun jalur sepeda di London. Untuk apa itu semua? Ternyata Johnson memperkenalkan sharing bicycle system alias berbagi sepeda pada 2010. Bahkan, investasi Pemkot London untuk jalur sepeda plus pengadaan sepedanya ini meningkat menjadi 55 juta pounds dari tahun sebelumnya yang 36 juta pounds.

Jadi, pemerintah menyediakan sepeda yang bisa digunakan warga London secara gratis. Pemerintah pun menggandeng sponsor agar warga bisa memakai gratis sepeda itu. Saat awal peluncuran, sponsornya adalah Barclays, salah satu bank di Inggris.

Transportasi Kota London mengatakan, ada 4.700 sepeda yang ditempatkan pada 315 pangkalan sejak pukul 06.00 pagi. Jumlah sepeda ini ditargetkan sampai 6 ribu sepeda yang ditempatkan pada 400 pangkalan.

Saat peluncuran sistem berbagi sepeda ini di London Eye pada 2010, Johnson mengungkapkan ambisinya yang bisa mentargetkan 1 dari 5 perjalanan di London adalah dengan sepeda, seperti yang terjadi pada tahun 1904. Saat ini, hanya 2 persen perjalanan London ditempuh dengan sepeda.

"Saya pikir ini adalah hari yang indah untuk bersepeda dan hari yang indah untuk London. Akan menjadi cara yang indah untuk membuat orang keluar dari mobilnya dan menghirup udara segar," jelasnya.

Dia menyarankan pesepeda untuk menjaga diri mereka sendiri, selalu di depan antrean bila ada di traffic light dan tak menerobos jalur truk dan trem yang bisa berisiko fatal dan bahkan kematian.

Tak lupa, Johnson berpesan pada warganya agar merawat sepeda-sepeda ini. "Ini barang publik. Saya ingin setiap orang merasa memiliki sepeda ini, ini bagian dari percobaan komunis," candanya. "Kalau Anda melihat seseorang merusak sepeda ini, itu adalah serangan terhadap insfrastruktur transportasi London," tuturnya.

Sumber
SelengkapnyaDISINI...

Daftar Film Horor Paling Kontroversial Sepanjang Sejarah

Diposting oleh GaBohong

Horror memang tak selalu berhubungan dengan makhluk gaib atau sesuatu yang berbau supranatural. Film yang mampu memicu rasa jijik dan takut biasanya masuk dalam kategori yang satu ini. Dalam usahanya memicu rasa takut dan jijik, para sineas kadang berani melewati batas 'kewajaran' dan akhirnya malah membuat film mereka tak diizinkan tayang di beberapa negara. Saking kontroversialnya, beberapa film bahkan sampai dilarang tayang oleh banyak negara.

Bicara soal film kontroversial, Anda mungkin sudah tak asing lagi dengan film ANTICHRIST atau THE HUMAN CENTIPEDE yang sempat membuat heboh lantaran berisi muatan yang berbau kekerasan. Serial SAW yang berlanjut hingga tujuh bagian pun termasuk dalam kategori yang satu ini. Menjijikkan atau menakutkan mungkin sangat subjektif namun keputusan badan sensor film sepertinya bisa dijadikan ukuran sampai seberapa ekstrem sebuah film. Berikut adalah beberapa film yang dilarang tayang di banyak negara.

CANNIBAL HOLOCAUST (1980)
Bayangkan, paling tidak ada 19 negara termasuk Italia melarang penayangan film ini. Tak cukup sampai di sana, ternyata banyak orang yang meyakini kalau film ini tak menggunakan special effect dan semua yang terlihat di layar adalah apa yang sebenarnya terjadi. Karena itu juga Ruggero Deodato, sang sutradara, harus diajukan ke meja hijau dengan tuduhan melakukan pembunuhan pada para aktor dalam film ini.

Semua orang memang mengira kalau para aktor dalam film ini telah tewas saat syuting padahal sebenarnya Ruggero memang mewajibkan sang aktor dan aktris menghilang setidaknya sampai satu tahun setelah film diedarkan. Ruggero memang bebas dari tuduhan meski filmnya dilarang beredar di banyak negara. Ada yang menyebut sekitar 50 negara tak mengizinkan beredarnya film ini meski sebagian mengatakan hanya 19 negara yang tak bersedia jadi tuan rumah pemutaran film ini.

I SPIT ON YOUR GRAVE (1978)
Awalnya, film buatan Meir Zarchi ini diberi judul DAY OF THE WOMAN walaupun belakangan lebih dikenal sebagai I SPIT ON YOUR GRAVE. Konon 12 negara termasuk Inggris, Canada, Australia, Norwegia, Islandia, Jerman, China, Malaysia, Singapura, Filipina, dan Thailand.

Film yang sempat dibuat ulang tahun 2010 lalu ini memang sarat adegan kekerasan. Di awali dengan pemerkosaan, film ini mulai mengalir ke aksi balas dendam yang melibatkan banyak aksi kekerasan. Majalah TIME bahkan menyebut film ini salah satu dari film yang paling banyak menyajikan kekerasan.

THE TEXAS CHAIN SAW MASSACRE (1974)
Harian The Times memasukkannya dalam daftar 50 film paling kontroversial sepanjang zaman. Sebenarnya tak banyak adegan kekerasan yang ditampilkan oleh film ini namun Tobe Hooper, sang sutradara, cukup cerdik untuk memancing imajinasi penonton dengan adegan-adegan yang ia sajikan. Alhasil, film ini hanya sempat ditayangkan dalam jangka waktu pendek sebelum akhirnya badan sensor film menetapkan film ini tak layak ditayangkan untuk umum.

Paling tidak ada 11 negara termasuk Australia, Chile, Finlandia, Jerman, Singapura, dan Inggris melarang beredarnya film ini. Film ini sempat dibuat ulang tahun 2003 lalu namun pamornya masih kalah dari film yang beredar tahun 1974 ini.

THE EVIL DEAD (1981)
Delapan negara melarang beredarnya film ini. Mereka menganggap film karya Sam Raimi ini terlalu sadis untuk dipertontonkan secara legal. Alhasil pamor EVIL DEAD naik pesat dan banyak diperjualbelikan di pasar gelap. Meski mungkin tak sesadis I SPIT ON YOUR GRAVE tapi paling tidak badan sensor Finlandia, Jerman, Islandia, Irlandia, dan beberapa negara lain sepakat menyebut film ini terlalu kontroversial untuk publik.

THE LAST HOUSE ON THE LEFT (1972)
Iran, Malaysia, Inggris, dan empat negara lain memutuskan THE LAST HOUSE ON THE LEFT tak boleh masuk ke negeri mereka. Tema yang diangkat film ini nyaris sama dengan yang digunakan Meir Zarchi dalam film I SPIT ON YOUR GRAVE. Bedanya, kali ini yang melakukan balas dendam adalah orang tua si korban. Adegan pemerkosaan dan balas dendam yang mengakibatkan hilangnya nyawa jelas jadi alasan kenapa film ini dilarang beredar.

Sumber
SelengkapnyaDISINI...

Shiro Ishii, Dokter Paling Kejam yang Pernah Ada di Dunia

Diposting oleh GaBohong

http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/a/ae/Shiro-ishii.jpg

Seorang dokter biasanya menolong pasiennya namun tidak dengan dokter yang satu ini, dia sangat terkenal karena kekejamannya terhadap manusia.


Shiro Ishii adalah seorang ahli mikrobiologi dan letnan jenderal Unit 731, sebuah unit perang biologis Tentara Kekaisaran Jepang selama Perang Sino-Jepang. Ia dilahirkan di bekas Desa Shibayama Kabupaten Sanbu di Prefektur Chiba, dan belajar kedokteran di Universitas Kekaisaran Kyoto. Pada 1932, ia memulai eksperimen pendahuluan dalam perang biologis sebagai proyek rahasia militer Jepang. Pada tahun 1936, Unit 731 terbentuk. Ishii membangun sebuah senyawa besar, lebih dari 150 gedung-gedung lebih dari enam kilometer persegi di luar kota Harbin, Cina.


http://lh4.ggpht.com/livecreeps/R7lTfVwpNWI/AAAAAAAAGGE/CPv5CCNLiZo/charonboat_dot_com_shiro_3.jpg
Beberapa dari sekian banyak kekejaman yang dilakukan oleh Ishii dan yang lain di bawah komandonya di Unit 731 meliputi: pembedahan makhluk hidup hidup orang (termasuk wanita hamil yang dihamili oleh dokter), tahanan dengan kaki diamputasi dan dipasang ke bagian lain dari tubuh mereka, sejumlah tawanan dibuat beku anggota tubuhnya dan dicairkan untuk mempelajari hasil gangren yang tidak diobati. Manusia juga digunakan sebagai kasus uji hidup untuk pelempar granat dan nyala api. Tahanan disuntik dengan inokulasi penyakit, dengan disamarkan sebagai program vaksinasi, untuk mempelajari efek mereka.
http://lh3.ggpht.com/livecreeps/R7lTeFwpNVI/AAAAAAAAGF8/WotHMdUdfYI/charonboat_dot_com_shiro_2.jpg

Untuk mempelajari efek penyakit kelamin yang tidak ada obat, tawanan laki-laki dan perempuan sengaja diinfeksi dengan sifilis dan gonore melalui perkosaan, lalu dipelajari. Setelah diberikan kekebalan oleh Otoritas Pendudukan Amerika pada akhir perang, Ishii menghabiskan waktunya dalam penjara untuk kejahatannya dan meninggal pada usia 67 akibat kanker kerongkongan.

Sumber
SelengkapnyaDISINI...

5 Eksekusi Mati Terkejam

Diposting oleh GaBohong

1. Bestiarii


Sebagai alat untuk menyiksa hukuman mati, mati oleh binatang buas adalah hukuman bagi musuh-musuh negara, kategori yang termasuk orang-orang tawanan dan budak dinyatakan bersalah kejahatan yang serius. Ini dikirim ke kematian mereka telanjang dan tidak mampu mempertahankan diri melawan binatang. Bahkan jika mereka berhasil membunuh satu, binatang segar terus-menerus dilepaskan pada mereka, sampai semua bestiarii mati. Hal ini melaporkan bahwa hal ini jarang diperlukan untuk dua binatang lain yang diperlukan untuk mencatat satu orang. Sebaliknya, salah satu binatang yang sering dikirim beberapa pria. Cicero menyebutkan satu singa yang sendirian dikirim 200 bestiarii.

2. Crushing


Kematian dengan menghancurkan atau menekan adalah metode eksekusi yang memiliki sejarah panjang di mana teknik yang digunakan sangat bervariasi dari satu tempat ke tempat lain. Bentuk eksekusi ini tidak lagi didukung oleh badan pemerintahan. Metode umum kematian di seluruh Selatan dan Asia Tenggara selama lebih dari 4.000 tahun ini menghancurkan oleh gajah. Romawi dan Carthaginians menggunakan metode ini sekali-sekali. Dalam mitologi Romawi, Tarpeia adalah seorang gadis Roma yang mengkhianati kota Roma ke Sabines sebagai imbalan atas apa yang dia pikir akan menjadi hadiah perhiasan. Dia bukannya dihancurkan sampai mati dan tubuhnya dilemparkan dari Tarpeian Rock yang sekarang beruang namanya. Kasus yang paling terkenal di Inggris Raya adalah Katolik Roma St Margaret Clitherow martir, yang ditekan mati pada tanggal 25 Maret 1586, setelah menolak untuk memohon dengan muatan memiliki harboured Katolik (kemudian dilarang) imam di rumahnya. Dia meninggal dalam waktu lima belas menit di bawah berat minimal £ 700. Satu-satunya executee dari menghancurkan dalam sejarah Amerika Giles Corey, yang ditekan mati pada September 19, 1692 pada penyihir Salem persidangan, setelah ia menolak untuk memasukkan permohonan dalam persidangan yudisial (digambarkan di atas).

3. Snake Pit



Lubang ular adalah sarana Eropa historis menerapkan hukuman mati. Narapidana dilemparkan ke dalam lubang yang dalam yang berisi ular berbisa, seperti ular beludak. Mereka meninggal dari keracunan bisa ular sebagai ular kesal menyerang mereka. Contoh pelaksanaan metode ini adalah bahwa dari panglima perang Viking Ragnar Lodbrok di 865, setelah pasukannya dikalahkan dalam pertempuran oleh Raja Ælle II dari Northumbria. Hukuman serupa muncul di Cina kuno selama Lima Dinasti dan Sepuluh Negara (907-960). Han selatan, salah satu negara bagian, dikenakan hukuman di mana seorang tahanan dilemparkan ke dalam kolam air yang mengandung ratusan ular berbisa. Segera tawanan itu dibunuh oleh puluhan gigitan ular. The geeks diantara kita juga akan ingat penampilan lubang ular dalam Raiders of The Lost Ark di Indiana Jones yang terperangkap ketika ia mencoba untuk mengambil Tabut Perjanjian.

4. Falling


Melempar atau menjatuhkan orang dari ketinggian yang besar telah digunakan sebagai bentuk eksekusi sejak zaman kuno. Orang-orang dihukum mati dengan cara ini mati dari luka-luka yang disebabkan oleh memukul tanah dengan kecepatan tinggi. Pada masa pra-Romawi Sardinia, orang-orang tua yang tidak mampu menghidupi diri sendiri adalah ritual dibunuh. Mereka mabuk dengan tanaman neurotoxic dikenal sebagai "sinis rempah" (yang menurut beberapa ilmuwan hemlock dropwort air) dan kemudian turun dari batu yang tinggi atau dipukuli sampai mati. Iran mungkin telah menggunakan bentuk ini eksekusi bagi kejahatan sodomi. Menurut Amnesty International, dua orang itu dihukum karena memperkosa dua mahasiswa dan dihukum mati. Mereka akan dilemparkan dari tebing atau dari ketinggian. Laki-laki lain yang terlibat dalam insiden ini adalah kalimat untuk bulu mata, mungkin karena mereka tidak melakukan penetrasi seks dengan para korban. Digambarkan di atas adalah Forum Romawi yang memiliki pemandangan bagus Gemonian tangga dari orang-orang yang dilemparkan ke kematian.

5. Premature Burial


Di Roma kuno seorang Vestal Virgin dihukum karena melanggar sumpah selibat nya adalah "dikubur hidup-hidup" dengan menjadi disegel di dalam sebuah gua dengan sejumlah kecil roti dan air, sehingga seolah-olah dewi Vesta dapat menyelamatkan dirinya seharusnya dia sudah benar-benar tidak bersalah. Dalam ke-17 dan awal abad 18 di feodal Rusia, modus yang sama eksekusi dikenal sebagai "pit" dan digunakan terhadap perempuan yang dihukum karena membunuh suami mereka. Kasus terakhir yang diketahui terjadi ini tahun 1740. Selama Perang Dunia II, tentara Jepang telah didokumentasikan warga sipil Cina dikubur hidup-hidup, terutama dalam Pembantaian Nanjing.

Sumber
SelengkapnyaDISINI...