Unik

10 Hal Kenapa Wanita Lebih Hebat Dari Pria

hal wanita
Beberapa penelitian menemukan bahwa wanita lebih baik dibandingkan pria dalam berbagai macam keahlian. Berikut merupakan 10 keahlian yang nampaknya lebih baik dilakukan oleh kaum wanita dibandingkan dengan kaum pria.

Wanita Dapat Mengemudi Lebih Baik Dibandingkan Pria

Pernyataan ini berlawanan dengan mitos sosial yang ada selama ini – bahwa wanita adalah pengemudi yang buruk. Setelah menganalisa data lalu lintas pada tahun 2007, para peneliti dari Universitas Carnegie-Mellon menemukan bahwa pria memiliki kemungkinan 77% untuk meninggal dalam kecelakaan mobil dibandingkan dengan wanita, dengan perhitungan jarak yang konstan. Jadi lain kali ketika suami anda meminta anda untuk menyerahkan kunci mobil, berikan dia artikel ini.

Wanita Mengingat Penampilan Lebih Baik Dibandingkan Pria

Beberapa orang mungkin berkata, “Mengapa tidak? Bukankah wanita sangat memperhatikan penampilan?” Mungkin anda berpendapat demikian, namun hanya seorang pecundang yang mengeluh mengenai seseorang yang lebih baik dari dirinya sendiri! Terrence Horgan, salah seorang peneliti di Universitas Negara Bagian Ohio dan rekan-rekannya menemukan bahwa wanita lebih akurat dalam mendeskripsikan penampilan seseorang.

Wanita Bekerja Sama Lebih Baik Dibandingkan Pria

Hal ini terlihat jelas, namun jika anda menginginkan bukti nyata; penelitian berikut ini merupakan buktinya. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Rolf Kuemmerli dan peneliti lain di universitas Edinburgh dan Lausanne menunjukkan bahwa wanita bekerja sama lebih baik dibandingkan pria. Dalam penelitian tersebut, berdasarkan dari permainan yang dimainkan oleh 100 pelajar Swiss, wanita bekerja sama dua kali lebih banyak dibandingkan pria.

Wanita Memiliki Pola Makan Lebih Baik Dibandingkan Pria

Hal ini mungkin tidak terlalu kentara, karena kita tidak terlalu memperhatikan perbedaan gender dalam pola makan seseorang. Sebuah survey yang melibatkan 14.000 orang Amerika, yang diadakan oleh Universitas Minnesota, menunjukkan bahwa pria memiliki kemungkinan untuk mengkonsumsi pizza dan daging beku, sementara wanita lebih memilih buah-buahan dan sayur-sayuran.

Wanita Tampil Lebih Baik dalam Waktu Tes Dibandingkan Pria

Jadi jika waktu adalah sesuatu yang sangat berharga, wanita memiliki kemampuan lebih baik dalam memanfaatkan waktu dibandingkan pria. Sebuah penelitian yang dilakukan para peneliti Universitas Vanderbilt di tahun 2006 menemukan bahwa wanita memperoleh nilai yang lebih baik dalam tes intelijensi yang diwaktu dibandingkan pria. Hasil penelitian tersebut, yang diterbitkan dalam isu intelijensi bulan Mei-Juni, tidak menemukan perbedaan nilai dalam tes yang tidak diwaktu. Hal ini membuktikan bahwa wanita memiliki kemampuan untuk berpikir dengan lebih cepat.

Wanita Menafsirkan Hubungan Mereka Lebih Baik Dibandingkan Pria

Jika kita membicarakan tentang hubungan, kebanyakan pria akan cemberut. Sekarang anda tahu alasannya – mereka hanya memiliki sedikit pemahaman mengenai hubungan mereka! Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Universitas Hebrew of Jerusalem terhadap 97 pasangan di Amerika Serikat, menemukan bahwa wanita memiliki pemahaman lebih terhadap hubungan mereka dibandingkan dengan pria dalam mendeskripsikan hubungan mereka. Hasil penelitian yang diterbitkan dalam ScienceDaily menyebutkan bahwa waniat lebih akurat dalam mendeskripsikan persepsi pasangan mereka dibandingkan pria.

Wanita Berkomunikasi Lebih Baik Dibandingkan Pria

Sekarang hal ini telah terbukti dan diakui secara ilmiah. Louann Brizendine, psikiater otak di Universitas California di San Fransisco, menemukan bahwa wanita bisa memproses 20.000 kata setiap hari dibandingkan dengan pria yang hanya mampu memproses 7.000 kata (Louann Brizendine, The Female Brain, Morgan Road Books). Perbedaan tersebut, sesuai dengan penelitian Brizendine, lebih karena faktor biologis dibandingkan dengan sosial, yang dimulai sejak tahap janin.

Wanita Mampu Belajar Lebih Baik Dibandingkan Pria

Itu sebabnya secara rata-rata anak perempuan mampu memperoleh nilai lebih baik di sekolah dibandingkan dengan anak laki-laki di seluruh penjuru dunia. Dr. Simone Kruger dari Edge Hill University, Inggris menemukan dalam penelitiannya bahwa pelajar wanita lebih berhasil dalam membagikan ide dan pengalamannya satu sama lain, sehingga mereka mampu belajar lebih efektif dibandingkan pria.

Wanita Berinvestasi Lebih Baik Dibandingkan Pria

Anda tidak percaya kan? Kita semua mengetahui bahwa hanya ada sedikit wanita yang berinvestasi dalam saham dibandingkan dengan pria, namun jumlah tersebut ternyata memiliki tingkat keberhasilan yang lebih tinggi dibandingkan dengan pria. Sebuah penelitian yang dilakukan National Association of Investors Corporation (NAIC) untuk University of California menemukan bahwa wanita memperoleh penghasilan 1.4% lebih tinggi dibandingkan pria dalam portofolio mereka.

Wanita Mampu Menangani Stress Lebih Baik Dibandingkan Pria

Sebuah penelitian di University of California, Los Angeles yang diterbitkan pada Psychological Review edisi bulan Juli 2000, menemukan beberapa perbedaan biologis dan perilaku pada cara pria dan wanita mengatasi stress. Penelitian tersebut menemukan bahwa wanita cenderung untuk mencari kontak dan dukungan sosial dengan pihak lain ketika mereka sedang mengalami stress, yang tentunya merupakan cara yang lebih baik dalam menangani stress dibandingkan dengan pria yang cenderung menggunakan emosinya.
Tentu saja, ada penelitian lain yang menunjukkan bahwa pria lebih baik dalam keahlian tertentu dibanding wanita. Namun poin yang ingin diutarakan adalah bukan berarti wanita lebih unggul dibandingkan dengan pria dalam banyak hal, namun pria harus berhenti meremehkan wanita.
Bagaimana kaum wanita, sepakat? …..

Sumber

Post a comment

Next Post
Posting Lebih Baru
Previous Post
Posting Lama